preload

PS 2-Sony, Optic Nyala, Disc Diam !

, saya dihajar Sony PS-2 hampir seharian baru selesai jam 9 malam...lihat foto !
Kerusakan : kalau di masukin Disc, Motor Spindle tidak mau berputar !
Langsung saya bongkar, saya cek semua Vcc ternyata normal2 saja, kemudian Disc saya pasang dan saya coba tekan tombol Reset ternyata Laser Optic bisa nyala tetapi Motor Spindle diam adem-ayem tidak ada reaksi !
Saat optic nyala coba saya bantu memutar disc dengan tangan ternyata itu PS bisa berjalan normal sampai loading Game/Permainan !
Kemudian saya reset dan coba ganti lagi Disc, hasilnya juga sama Motor Spindle tetap diam kecuali dibantu memutar dengan tangan !

Nah, kalau rekan2 menemui masalah PS 2 Sony seperti ini, solusinya sbb :
** Untuk kasus ini saya pastikan dulu bahwa optic tidak rusak !
Tidak seperti Dvd atau Vcd, tegangan-nya langsung pada kaki2 Motor Spindle-nya ! Tetapi kalau yang ini berbeda, system motornya melalui THS yaitu rangkaian seperti Transistor yang berhubungan langsung dengan Spul Motor agar As-nya bisa berputar !!!!
Yang saya temukan adalah, ada satu jalur rantas/putus pada Kabel Flexible yang menuju rangkaian THS tadi !
Akhirnya setelah penyambungan jalur putus tadi, setiap ganti Disc PS 2 tersebut bisa langsung berputar dan berfungsi normal kembali....
  • 0 Komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Spoiler area

~Ĉĥăţ ĤēƦē~:

Jangan NgeJunk SPAM dan jangan ngasih Link Jebakan Betmen :D
Add Facebook Gw CLICK HERE!
Banner Teman-teman:
Komupdate Rock-Free Imam = CR7
e-mail Admin:
theanimal9993@yahoo.com
sakram07@gmail.com